Bebaskan Lingkungan Anda dari Penyakit Paling Berbahaya, Demam Berdarah

  • Whatsapp

Untuk mencegah terjadinya penyakit demam berdarah, ada banyak website kesehatan yang telah menjelaskan info kesehatan dan cara pengobatan demam berdarah. Di artikel kali ini, akan dijelaskan kembali mengenai dua hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah kehadiran penyakit demam berdarah pada keluarga Anda. Apa sajakah cara yang bisa dilakukan? Inilah penjelasan lengkapnya:

 

Read More

Rajin Menguras Bak Mandi

Menggunakan bak mandi mungkin bisa membuat konsumsi air di rumah Anda terasa lebih boros. Tapi, bak mandi cara mandi paling nyaman bagi banyak orang karena bisa merasakan air yang lebih banyak saat mandi. Selain itu, bak mandi juga bisa menjadi tempat penampungan air yang praktis saat air sedang sulit didapat.

Meskipun demikian, jika Anda menggunakan bak mandi di rumah Anda, maka sebaiknya rutinlah untuk menguras bak mandi tersebut. Sebab, nyamuk penyebab demam berdarah sangat suka dengan air jernih yang ada di bak mandi sebagai tempat untuk menyimpan telur dan berkembang biak. Ketika Anda membiarkan bak mandi diisi air tanpa rutin mengurasnya, maka dengan kata lain Anda telah meningkatkan potensi berkembangnya penyakit demam berdarah di rumah. Jadi, rutinlah untuk menguras bak mandi, ya.

Lakukan Fogging

Apabila di lingkungan tempat tinggal Anda semakin banyak yang menderita demam berdarah, maka sebaiknya berhati-hatilah. Sebab, ketika di dalam suatu lingkungan banyak orang yang terjangkit demam berdarah, maka bisa jadi lingkungan tersebut menjadi tempat idaman nyamuk untuk berkembang biak dan menyebarkan virus penyakit demam berdarah. Untuk itu, diperlukan langkah efektif untuk membuat lingkungan terbebas dari nyamuk penyebab demam berdarah, yakni dengan melakukan fogging.

Fogging atau pengasapan merupakan langkah yang efektif untuk mematikan nyamuk penyebab demam berdarah di lingkungan Anda. Dengan menggunakan cairan pembunuh serangga yang diubah menjadi asap, nantinya nyamuk akan mati dengan sendirinya. Sasaran utama yang perlu diperhatikan saat melakukan fogging antara lain gorong-gorong, pekarangan rumah yang kurang terawat dan tempat-tempat yang menyimpan genangan air.

sumber : https://www.goapotik.com/produk/psidii-kapsul-isi-50

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *